Sekolah Adiwiyata

Kasek SMAN 1 Gondangwetan, Kepala Sekolah Terbaik Se-Jatim

 

PASURUAN - Drs Supriyono, MM, Kepala SMAN 1 Gondangwetan terpilih menjadi Kepala Sekolah terbaik se-Jatim, dan menyisihkan 38 kepala sekolah lainnya.

 

 

Pria kelahiran Blitar, 29 Juli 1955 tersebut tidak menyangka kalau dirinya lah yang terpilih menjadi kepala sekolah berprestasi, bahkan bisa menjadi pemenang tingkat jawa timur.

Karena menurutnya, dirinya hanya melaksanakan tugas sebagai kepala sekolah seperti biasanya.

Terlebih, ketika dirinya mewakili kabupaten pasuruan, tidak sekalipun terbersit dalam hatinya bakal menjadi juara.

Di temui di sekolahnya pagi tadi (Jum'at, 08 Juni 2012), bapak tiga orang putri itu mengaku sangat bahagia, lantaran bisa membanggakan nama kabupaten pasuruan, terlebih untuk sekolah yang berada di wilayah pedesaan.

 "Saya benar-benar tidak menyangka kalau saya lah yang menang. Padahal saya berangkat hanya bismillah saja," ujar suami Nunung Nurfaidah itu.

 Tentang penghargaan yang diterimanya, dirinya hanya menegaskan, menjadi kepala sekolah adalah sebuah amanah yang besar, terlebih bagaimana bisa membawa nama baik sekolah, menjaga perilaku siswa, dan menyelesaikan segala konflik yang ada di sekolah yang berdekatan dengan pasar ranggeh itu.

"Yang paling berat adalah menyatukan persepsi semua orang, termasuk di kalangan guru dan karyawan," pungkasnya.

Dia lantas menceritakan, ada beberapa permasalahan yang terjadi di intern sekolah, di mana sebagai kepala sekolah, dirinya harus segera mengakhiri konflik tersebut, dengan sangat bijaksana.

 "Dulu pernah, pas awal-awal adiwiyata, timbul sebuah konflik antara guru dan karyawan, tapi kita harus duduk bareng. Dan sebagai pimpinan, saya harus memberikan ketegasan sekaligus mendinginkan suasana," katanya.

 Sebagai nahkoda, Supriyono hanyalah bertugas untuk mengatur ritme sekaligus mengarahkan, terhadap berbagai agenda dan kegiatan di sekolah.

 "Seorang pimpinan harus mau mendengarkan saran bawahan, tidak malah semaunya sendiri." tegasnya.

 Dengan diraihnya penghargaan sebagai kepala sekolah terbaik se-Jatim, dia hanya meminta semua siswa, guru, dan karyawan, agar terus bekerja dengan ikhlas, serta selalu menghasilkan karya dalam setiap usahanya.

"Karya itu lebih berbicara. Jadi seseorang akan diketahui baik tidaknya dari karya tersebut," pungkasnya. (EMIL)

(9 Juli 2012 suarapasuruan.com)

 

© 2012 SMAN 1 Gondangwetan Pasuruan by BJC

Wednesday the 13th. Free Joomla Templates by Joomla 2.5 Templates.
Copyright 2012

©