Design by Play Casino

SERUNYA JAKSA MASUK SEKOLAH

Jaksa Masuk Sekolah adalah program pemberian penyuluhan hukum dan merupakan bagian dari tugas dan fungsi Kejaksaan Republik Indonesia, dalam hal ini instansi kejaksaan negeri kabupaten Pasuruan memberikan pengenalan dan pembinaan hukum sejak dini kepada para siswa yang harus mampu menjadi generasi penerus bangsa, tentunya selalu berjalan pada koridor peraturan hukum yang berlaku. Siswa juga harus mampu menjadi generasi muda yang tangguh, bertanggung jawab, serta berpola pikir sehat. Kegiatan Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah di SMA Negeri 1 Gondangwetan Kabupaten Pasuruan diikuti oleh Kepala SMAN 1 Gondangwetan dan para manajemen sekolah.

Dalam pidatonya, Drs. Teguh Hariawan, M.M. berharap para siswa/wi SMAN 1 Gondangwetan paham dan sadar hukum serta menjadi generasi muda yang dapat memberikan teladan bagi masyarakat. Penyuluhan hukum ini juga diikuti oleh siswa/wi SMAN 1 Gondangwetan berjumlah sekitar 50 orang. Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis, 1 Februari 2024, dimulai dari pukul 12.30 WIB sampai pukul 15.30 WIB, bertempat di laboratorium fisika SMAN 1 Gondangwetan.

Program Jaksa Masuk Sekolah tersebut mengangkat tema tentang Aspek Hukum Narkotika. Dalam pemaparan materi, para narasumber yaitu Agung Tri R, S.H., M.H. (kasi Intel), Wartoyo Utomo, S.H., dan Hendro Nugroho, S.H. menyampaikan tentang apa itu narkotika, jenis-jenis narkotika, bahaya mengkonsumsi narkotika, serta ancaman pidana bagi pelaku pengedar dan penyalahgunaan narkotika. Dari paparan Nara sumber tersebut diharapkan para siswa/i dapat mengetahui bahaya serta ancaman pidana bagi para pengguna dan pengedar narkotika, dengan harapan para siswa/wi dapat menjauhi narkoba demi masa depan yang lebih baik, karena masa depan generasi muda merupakan masa depan bangsa yang nantinya akan menjadi penerus kepemimpinan bangsa Indonesia.

Sunday the 28th. QualityJoomlaTemplates SMAN 1 GONDANGWETAN
Copyright 2023

©